Rabu, 23 Maret 2011

TIPS MENGGANTI BAN

Terkadang kita tidak tahu kapan kita harus mengganti ban mobil, yang kita tahu hanyalah mobil itu tetap bisa berjalan alias bisa di pake. Akan tetapi jika ban mobil kita sudah tidak layak pake dapat menyebabkan kecelakaan sehingga berakibat vatal tentunya, nah ada tips kapan kita harus mengganti ban mobil kita:
  • Ban dengan masa pakai 5 tahun harus diganti. Terkadang kita cuek wahh.. ban mobil kita masuk bagus tuh padahal dah lama di pakai, tahukah anda jika di dalam karet ban terdapat kawat yang sewaktu-waktu bisa berkarat dan menyebabkan ban sering bocor alias kempis padahal tidak ada benda asing di ban mobil kita.
  • Ban sudah aus. Jangan paksakan jika ban kita sudah seperti bola kelereng alias botak dan tidak tampak guratan bunganya, ganti dengan yang baru.
  • Menempuh jarak 50.000 km. Jangan kita mudah cape kalau lari, ban pun sama ada capenya jika menempuh jarak segitu. Hal itu dikarenakan ban bisa aus ataupun kawat-kawatnya ada yang patah atau berkarat, jangan kemudian ban anda di vulkanisir karena pada dasarnya metode ini hanya membuat kembang agar tidak licin ataupun ditambah karet luarnya saja.
Jika anda mempunyai masalah seperti itu saya sarankan agar mengganti ban dengan yang baru baik itu ban standar ataupun ban tubles, karena kedua jenis ban ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, perhatikan cara-cara memasang ban yang baik dan benar. (reza)


Cara Memasang Ban yang baik dan benar


Klik disini: http://universal-24july.blogspot.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar