Rabu, 30 Maret 2011

LUCUNYA TINGKAH ANAK-ANAK HAAAA.....

I Want A Lollipop Now!  

Tentunya kita sebagai orang dewasa suka lucu, gemes, dan adakalanya kesel tapi itulah tingkah pola anak-anak yang polos dan lugu tidak seperti orang dewasa yang penuh sandiwara, benci, dan dendam mungkin. Kita juga dulu seperti itu, artinya bahwa dunia anak-anak juga pernah kita alami terkadang ingin sekali flashback mengenang masa kanak-kanak yang ceria penuh canda dan tawa. Sesekali kita ingatlah ketika masa kanak-kanak, hal itu bisa membuat anda ceria lagi dan obat yang mujarab terhindar dari penyakit stres.

Masa kanak-kanak menurut ahlinya dibagi 2:
  • Masa 0-6 tahun. Pada periode ini anak-anak mengalami pertumbuhan, sehingga pada saat dewasa anda sulit mengingat hal-hal yang ceria atau hanya samar-samar saja.
  • Masa 6-12 tahun. Pada periode ini anak-anak sudah pandai bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, dan anda pun bisa dengan jelas mengingat memori masa kanak-kanak.
Ketika ada permasalah antar anak-anak janganlah dicampuri oleh orang dewasa, karena hal itu dapat mengganggu psikis anak. Orang dewasa cukup hanya mengawasi dan memberi nasehat dengan penuh kasih sayang, sehingga jika ada perilaku yang kurang baik harus diluruskan agar tidak menjadi kebiasaan setelah dewasa nanti. Tentunya anda setuju jika anak-anak itu lucukan jadi jangan sekali-kali mengganggu dunianya anak-anak. (reza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar