Selasa, 29 Maret 2011

FANTASTIC E.COLI BISA TAMPUNG DATA LEBIH CANGGIH DARI HARDISK TERCANGGIH

E-coli Bacterium
Oh My God.... 1 gram ecoli saja bisa menampung data 900 Terabyte or 900 ribu gigabyte woooow......berarti hardisk tercanggih saat ini pun kalah jauh. Fakta tersebut dibuktikan oleh para peneliti Hongkong, dalam ujicoba tersebut peneliti mengkode sebuah pesan singkat dalam DNA ecoli yang dimasukkan ke dalam sebuah vektor bersama dengan pengulangan yang di balik wahh.....wahhh hebat ya....

Ecoli

Bakteri E-coli
 
Pesan singkat itu didesain pada sebuah primer yang menargetkan pesan yang telah di en-code dalam sebuah orientasi normal dengan ditambahkan suatu orientasi. Sungguh sangat luar biasakan mahluk ciptaan Tuhan itu, haaaaa.....kita sebagai manusia bukan apa-apa dihadapan-Nya...nah kita kembali lagi ke tema ok..... Kedua set primertersebut digunakan meng-generate produk seperti Polymerase Chain Reaction. Ada indikasi bahwa pesan yang sudah di en-code muncul di pesan yang sudah direkombinasi dan mengkonfirmasikan akurasi produk tersebut (PCR).

Kita bandingkan saja jika hardisk komputer yang tercanggih saat ini 1500 gigabyte dengan berat sekitar 1 kg sedangkan jika menggunakan bakteri ecoli beratnya hanya 900 petabyte wahhh...wahhh... sungguh sangat luar biasa. Disamping itu anda tidak akan perlu khawatir terkontaminasi bakteri ecoli jika menggunakan jenis data ini.....tapi yahh tentunya bersabar dulu karena produk ini belum dipasarkan. Para peneliti menemukan suatu rangkaian non-virulent dari bakteri tersebut sehingga aman dipakai.

Semoga penelitian tersebut memberi manfaat bagi umat manusia bukan malah merugikan kita semua. (reza)



2 komentar:

  1. WAH, GA JADI UPGRADE HARDDISK NIH, MIARA NI BAKTERI AJA DEH...

    NICE POSTING, GAN!!! MAMPIR ATUH KE WWW.RUANGKREASIHATI.COM, NANTI KITA MINUM CENDOL BARENG

    BalasHapus
  2. Haaa...
    mungkin nanti ecoli bisa di pakai
    simpel lg

    BalasHapus