Kamis, 03 Maret 2011

FIFA Larang Nurdin Jadi Ketua Umum PSSI

Indosiar.com, Jakarta - Organisasi sepak bola dunia (FIFA) telah mengeluarkan keputusan yang meminta Nurdin Halid tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode mendatang. Menurut ketua komite penyelamat persepakbolaan nasional, Syahrial Damopoli, hal tersebut merupakan salah satu dari dua butir keputusan sidang komite asosiasi organisasi (FIFA) di Zurich Swiss.

Ketua Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional Syarial Damopoli mengaku kabar larangan FIFA bagi Nurdin Halid untuk menjadi calon ketua umum PSSI mendatang didapat dari duta besar Swiss, Joko Susilo sebagai salah satu dari dua keputusan sidang Esko di Zurich Swiss, terkait kisruh kepengurusan PSSI.

Kesimpulan lain, FIFA meminta PSSI melakukan kongres luar biasa paling lambat 8 pekan ke depan. Ditemui terpisah, Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng mengaku sudah mendengar dua butir keputusan FIFA itu.

Tetapi Andi menolak memberi penjelasan lebih jauh mengenai sidang Esko FIFA yang hingga hari ini masih berlangsung. Terkait keputusan FIFA ini Syahrial mengatakan akan langsung ditindak lanjuti dengan mengumumkan persyaratan bagi ketum PSSI sekaligus mengumumkan nama nama ketua umum PSSI 2011-2015 yang sudah mendaftar.(Asep Saefullah/Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar