Jumat, 11 Februari 2011

Siap Geser Rooney, Young?

Birmingham - Posisi striker utama timnas Inggris masih menjadi milik Wayne Rooney. Namun di belakang 'Wazza' ada nama pemain muda yang siap menggantikannya, yakni penyerang Aston Villla, Ashley Young.

Young tampil impresif saat mengantarkan Inggris mengalahkan Denmark dalam laga persahabatan tengah pekan kemarin. Masuk menggantikan Rooney, pemain Aston Villa tersebut menyempurnakan penampilannya dengan satu gol di menit ke-68.

Penampilan apik Young --dan juga Darren Bent-- menimbulkan dilema bagi pelatih timnas Inggris Fabio Capello. Bukan tak mungkin bahwa nantinya Young bakal menggeser posisi Rooney.

Soal hal ini, Young tak mau terburu-buru dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Capello. "Sudah jelas dia (Rooney) tidak semudah itu bisa tersingkir dari tim. Dia merupakan pemain yang sempurna, kelas dunia, dan salah satu pemain yang Anda jadikan role model," ujar Young dikutip dari SkySports.

"Setiap kali dia tampil dengan seragam Inggris, dia selalu fantastis. Soal apakah saya bisa menggesernya, Anda tanya ke pelatih saja," tandas pria memulai karir seniornya di Watford itu.

Young mengatakan bahwa dia fokus agar permainannya menjadi semakin lebih baik lagi. "Tugas saya hanyalah konsentrasi untuk diri sendiri dan itu adalah hal utama yang harus saya lakukan. Saya harus terus berkembang."

Young mengawali karirnya sebagai striker, namun begitu dia kini mulai menikmati peran barunya sebagai second striker baik itu di klub mau pun di timnas.

"Saya senang bermain di posisi itu lagi sebab saya memiliki kebebasan lebih dalam merebut bola dan melibatkan diri dalam permainan. Saya berharap bisa terus bermain di situ di tingkat klub dan memberikan impresi pada pelatih timnas."

Sebagai tambahan motivasi, Young "membebani" dirinya dengan target mencetak gol. "Saya ingin selalu menambah gol setiap saya bermain. Sebagai second striker saya bisa bermain di kotak penalti lebih sering dan memiliki kesempatan menembak. Saya berharap bisa meningkatkan jumlah gol," tuntas pemain yang mengantongi 12 caps itu.(dtc/nar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar